AES075 Rumah Baru
ahkam
Saturday July 31 2021, 11:26 PM
AES075 Rumah Baru

Setelah beberapa hari kita menjajal platform Jamroom bersama-sama, akhirnya Ririungan Semi Palar resmi kita pindahkan ke sini. Semoga kita semua betah di rumah baru ini.

Kita sudah sering mendengar berbagai efek negatif media sosial. Terutama bagi anak-anak dan remaja. Kita berharap Ririungan dapat menjadi media sosial yang sehat bagi komunitas Smipa.

Di tahun 1973 Richard Serra, pematung terkenal Amerika, mengatakan, “If something is free, you’re the product”. Ketika itu konteksnya televisi. Tapi pernyataan Richard Serra tersebut malah makin relevan dengan kondisi sekarang. Media sosial juga “menjual” para penggunanya kepada pemasang iklan. Di televisi, iklan-iklan tampil secara terang-terangan dan seragam. Penonton TV masih bisa dengan sadar memblokir pesan-pesan iklan yang ditayangkan. Iklan di media sosial caranya macam-macam dan jauh lebih canggih. Misalnya, native advertising yang ditanamkan ke dalam berita atau artikel yang tiba-tiba hadir di timeline kita. Produk atau jasa yang diiklankan pun sudah disesuaikan dengan minat atau perhatian profile targetnya menggunakan AI.

Vinca
@vinca   one month ago
Terima kasih sekali ya pak Akan... Kehadiran Ririungan menjadikan Smipaers tetap erat walau berjauhan... 👍🏼👍🏼🙏🏼
ahkam
@ahkam   one month ago
Sama-sama, Bu Vinca. Terima kasih banyak juga atas segala dukungannya. 🙏🙏🙏