SEBUAH KEINGINAN
anaagustina08
Monday September 27 2021, 9:27 PM
SEBUAH KEINGINAN

Hari ini, hari Senin. Seperti biasa, saya sudah bangun dari jam 5 subuh untuk mengurus segala keperluan di rumah. Dimulai dengan bersih-bersih rumah, kemudian mempersiapkan segala kebutuhan anak saya yang akan saya titipkan ke tetangga ketika suami saya tidak ada di Bandung, karena hari ini adalah jadwal jenjang saya beraktivitas di sekolah. Anak saya bangun tanpa rewel, tanpa terburu-buru, semua sudah siap. Tak lupa saya menitipkan handphone saya untuk digunakan anak saya sekolah.

Semua tampak baik-baik saja. Saya berangkat dengan santai, sehingga masih cukup waktu untuk berjemur dan berdoa bersama Kakak yang lain. Kakak-kakak yang lain sudah tiba di sekolah lebih pagi, semua sudah siap memulai aktivitasnya dengan memilih tempat untuk mempersiapkan GMeet dengan kelompoknya.

Dari rumah, saya sudah memutuskan setelah pulang dari sekolah, saya akan pergi ke warung untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tangga. Kemudian saya juga sudah membayangkan hari ini akan makan sop iga yang dari resto di Pasir Kaliki. Saya ingat, kalau saya masih pegang uang cash seratus ribu rupiah. Saya yakin uang ini cukup untuk membeli sop iga. Tapi, sesaat sebelum pergi ke warung, saya melihat ban motor saya kempes. Tak berpikir panjang, saya langsung mengganti rencana dan memutuskan ke tambal ban yang ada di pom bensin sekitar. Ketika dicek, ternyata bannya bocor. Karena ban motor saya adalah ban tubles, jadi teknik tambalnya pun tubles. Ternyata oh ternyata, bagian ban yang bocor harus ditambal dua lapis. Saya berpikir, yasudahlah! 

Setelah selesai menambal ban, saya baru sadar, bahwa saya tidak membawa dompet dan handphone. Karena atm, dan mobile banking saya ada di handphone itu berarti saya tidak membawa uang lebih untuk membeli keperluan di rumah dan membeli makan malam. Kemudian saya memutuskan untuk membeli makan saja. Saya sangat ingin membeli sop iga karena saya ingin. Kebetulan hari ini pun adalah hari di mana anak saya menyampaikan keinginannya untuk belajar makan daging sapi. Dengan tekad yang kuat, perjalanan ke resto di Pasir Kaliki, dan uang sisa tambal ban yang hanya tujuh puluh ribu lagi, saya berangkat menuju resto tersebut. 

Dengan pedenya saya memesan sop iga tanpa bertanya berapa harganya. Ketika dilihat billnya, ternyata harga paket sop iga (sudah lengkap dengan nasi) adalah enam puluh delapan ribu sekian. Saya bilang, alhamdulillah. Uangnya cukup. Selesai memesan saya sudah persiapkan uang kembalian sebesar dua ribu rupiah untuk parkir. Berarti uang cash yang saya bawa sudah habis. Yasudahlah, bismillah. Perjalanan pulang lancar. 

Di tengah jalan, saya membayangkan membeli beberapa gorengan hangat untuk dimakan di rumah saat adzan magrib berkumandang. Karena hari ini saya berpuasa. Tapi, uangnya sudah habis. Tidak cukup. Jadi itu hanya keinginan saja. 

Sesampainya di rumah, saya masih terbayang-bayang gorengan hangat. Kemudian saya ke warung dekat rumah untuk mencari sesuatu yang bisa saya goreng dan ternyata ada tahu kuning seharga tiga ribu rupiah saja. Saya pun membelinya dengan uang yang saya pinjam dari salah satu Kakak sebelum berangkat ke tambal ban sebesar empat ribu rupiah. Sisa uang cash saya seribu rupiah. Kemudian datang pengamen melewati rumah, dan saya pun hanya ingin membagi sisa uang seribu rupiah kepada pengamen tersebut. Saya menggoreng tahu dan mempersiapkan buka puasa untuk saya dan anak saya yang akan belajar makan iga. Sebuah keinginan, yang membuahkan kesenangan. Saya tenang karena sudah sampai di rumah dengan segala keinginan saya yang terwujud, dan anak saya pun senang belajar makan iga yang menurutnya : "Ini makanan terenak yang pernah Gia makan, Mu!" Baru tahu doi kalau rasa iga itu enak. Hahaha. 

Super sekali, pengalaman hari ini! Bagaiamana pengalaman teman-teman? :)

innocentiaine
@innocentiaine   2 months ago
super banget kakak ini.. mengalir, penuh syukur, hangat dan crispy.. :)
Andy Sutioso
@kak-andy   2 months ago
Ahaha. Ini kisah yg asik sekali ka Ana... terima kasih sudah berbagi. Dengan segala prosesnya, kebayang sop iganya pasti enak sekali... 🤗
You May Also Like