AES #70 Panas
joefelus
Saturday July 31 2021, 10:18 AM
AES #70 Panas

Hari Jumat! Mood untuk bekerja sudah semakin menurun, body and soul (hihihi, gayanya) tanpa sadar sudah di set untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk menikmati saat saat santai di akhir pekan. Besok renacanya kami (saya, Nina, Kano dan seorang sahabat) akan mengunjungi USAFA, United State Air Force Academy yang sudah sekian tahun dilirik Kano walau saya yakin keinginan dia ke sana sebetulnya lebih ke acara makan siangnya. Anak ini memang sangat mencintai makanan Barbeque khas Hawaii, entah mengapa. Mungkin karena memang enak dan saya akhir-akhir ini memang sering menyajikan jenis makanan ini untuk konsumsi sehari-hari di rumah. Besok perjalanan akan memakan waktu sekitar 5 hingga 6 jam pulang pergi karena jauh ke selatan ke Colorado Spring. Ditambah acara tour di akademi dan makan siang sepertinya kan makan waktu seharian.

Tadi pagi, sebelum saya masuk kolam renang, ada pesan dari kak Andy bahwa mulai hari iniĀ  Ririungan Smipa mulai pindah rumah. Jadi kalau semua lancar dan saya tidak bego-bego amat bingung dengan disain rumah baru, saya mau pindahan pelan-pelan sambil bekerja dan mengerjakan tugas domestik lainnya.

Sepulang berenang, saya mulai melakukan semua tugas-tugas secara multi tasking (pura-puranya hahaha), dari rumah. Ini hari terakhir saya bisa bekerja secara remote karena Senin depan saya mulai masuk kantor in person! Sambil mengerjakan tugas, berbicara dengan boss melalui Teams dan email. Menulis essay sambil mendengarkan lagu-lagu, saya juga memasak! Kemarin Kano minta dibuatkan Cold Ginger Chicken. Ini seperti Chicken Rice ala Singapura (yang resepnya sudah saya upload di Klab Masak Smipa) tapi dengan sedikit perbedaan, ayamnya nanti akan diberi topping tumisan jahe, bawang putih dan bawang daun!

Ternyata masak sambil kerja di suhu yang super panas itu tidak mudah. Sangat tidak nyaman secara fisik dan akhirnya kepala tidak mampu lagi dan menyerah. Untungnya pekerjaan hari ini tidak banyak, jadi lewat tengah hari saya bisa pindahan sedikit demi sedikit. Asyik juga nih rumah baru Ririungan. Sambil pindahan makan ayam jahe enak ternyata. Ada manfaatnya juga berpanas-panasan di dapur sepagian. Hehehe ***