AES50 Membaca Buku
Kirana Kasih
Tuesday October 5 2021, 8:03 PM
AES50 Membaca Buku

Pertanyaan “kamu paling suka buku apa?” adalah pertanyaan yang paling tidak aku sukai. Karena terlalu banyak buku yang aku sukai. Sebagian besar buku yang telah aku selesai baca adalah buku yang aku anggap asik. Sedangkan yang tidak diselesaikan adalah buku yang kurang asik. Sedangkan buku yang selesai aku baca saja sudah banyak. Apalagi jika pertanyaan itu aku jawab dengan satu seri buku. Nantinya ditanya dari satu seri itu mana yang paling asik. Sedangkan semua bukunya tuh asikkk. 

Aku sendiri jadi lebih banyak membaca buku karena buku yang aku pilih adalah buku berseri. Jadi ceritanya nggak selesai hanya dengan membaca satu buku. Ceritanya pun jadi terasa lebih panjang dan aku juga lebih banyak menghabiskan waktu dengan membaca. Melihat rak buku terisi dengan satu seri buku pun rasanya menyenangkan. Tetapi jika sekalinya seri itu berakhir, seperti ada rasa kosong ketika buku terakhir dibaca. 

Dari yang aku ingat, aku sendiri sudah membaca sekitar 4 seri buku. Seri-seri tersebut antara lain seri Harry Potter (J. K. Rowling), Seri The Queen of the Tearling (Erika Johansen), Seri The Golden Compass (Philip Pullman), dan Serial Bumi (Tere Liye). Aku tidak hanya membaca buku berseri saja, buku yang memang cuman satu pun pernah juga. Tapi kalau menyebutkan yang berseri akan lebih mudah hehehe. Pokoknya beberapa buku lain yang pernah aku baca dan cukup berkesan juga adalah Laut Bercerita, Animal Farm, Anak Rembulan, Sang Pemimpi, dan yang lainnya aku sudah lupa. Kalau melihat bukunya mungkin aku baru akan ingat. 

Salah satu seri buku yang membuatku paling bangga adalah Serial Bumi oleh Tere Liye. Sebenarnya alasannya bukan sepenuhnya karena si isi cerita. Isi ceritanya memang seru dan menarik juga, namun ada beberapa bagian yang cukup mudah ditebak kelanjutannya. Tapi aku sudah mengikuti ceritanya dari awal, jadi kalau nggak lanjut baca pun penasaran dan kagok. Apalagi melihat rak buku yang sudah berisi deretan buku dengan berbagai warna. 

Jadi itu saja beberapa buku yang sudah aku baca dan cukup berkesan bagiku, semoga bermanfaat!

You May Also Like