AES28 rekap diri
nathania
Monday September 6 2021, 7:34 PM
AES28 rekap diri

Untuk saat ini, kepribadian dan sifat yang ku miliki berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena menurutku sifat dan kepribadian bisa berubah-ubah setiap kita berada di lingkungan baru, tiap mempunyai teman baru, dan pergi ke tempat baru.kepribadian ku cukup ceria, mudah berbaur, dan senang mengobrol. Aku pun suka bepergian, entah itu hanya pergi ke minimarket karena bosan di rumah, atau keliling komplek. Tapi sayangnya karena pandemi covid-19, kegiatan ku jadi berkurang. Oleh karena itu aku jadi lebih suka mengobrol lewat media sosial yang di sediakan dengan teman-teman. Tetapi karena sering miskomunikasi karena tidak mengobrol langsung, aku jadi terbiasa untuk menenangkan suasana yang canggung/suram karena pertikaian dan perdebatan.

Kelebihan dalam diriku yang ku ketahui, dan terkadang orang bilang, adalah mudah beradaptasi. Aku mudah menyesuaikan diriku di tempat yang baru, saat bertemu orang yang berbeda-beda, dan di lingkungan yang baru. Walau tetap saja hari pertama, atau kesan pertama cukup sulit untuk menyesuaikannya. Pasti aku akan banyak bertanya, dan mencari tahu terlebih dahulu. Lalu kelebihan selanjutnya aku suka hal baru, aku suka mengulik dan eksplorasi hal yang kudapat. oleh karena itu, aku juga terbiasa mendapatkan masalah dari hal baru tersebut, tapi tentu saja saat awal mendapatkan masalah pasti kaget.

Kekurangan ku yang sedang ku perbaiki sekarang adalah rasa empati, dulu sebelum aku sadar karena teguran guru ku, aku sangat kurang di empati. Awalnya aku orang yang sangat cuek, dan tidak peduli dengan masalah orang lain. Tapi karena aku tahu kalau aku tidak bisa terus menerus jadi individual yang tidak peduli antar sesame, jadi aku sedang mengembangkan rasa empati ku. Kekurangan selanjutnya adalah, diriku yang mudah kesal terhadap orang lain. setiap aku bertemu, berbincang, dan sebagainya, aku mudah kesal dengan hal sekecil apa pun dari orang tersebut. Jadi aku sedang mereset mindset ku kalau yang di benci itu jangan orangnya tapi sifatnya, lalu diobrolkan agar perasaan lebih lega.