AES59 lomba nari
nathania
Tuesday October 19 2021, 5:28 AM
AES59 lomba nari

Kemarin sabtu dan minggu, aku ada lomba tari secara online. Jadi tarian yang akan di lombakan di video, kemudian dikirim ke email penyelenggara lomba tersebut. Sebenarnya perlombaan ini setiap satu tahun sekali selalu ada, tapi tahun kemarin tidak ada karena pandemic covid-19 sedang di puncaknya. Lomba ini di adakan  di Jogja, jadi biasanya kami pergi ke sana untuk lomba. Tapi karena sekarang online jadi tidak pergi ke sana.

Awalnya kami dan para ibu-ibu senang akan pergi ke Jogja untuk lomba, sebenarnya sambal main sih, dan lebih focus di main dari pada lombanya. Namun karena kali ini online dan tidak pergi ke Jogja-nya langsung, kami menyewa villa saja sambal refreshing, dan agar tidak capek pulang pergi selama dua hari untuk rekaman. Saat persiapan, cukup rumit karena harus geser kursi, cek pencahayaan, posisi kamera, posisi kita nari, batas panggung, dan lainnya. Untungnya kamera yang dibawa mempunyai baterai cadangan yang akan menolong. Tapi tetap saja saat nari, baterai kamera yang satu sudah habis, tapi yang di cas belum penuh. Akhirnya menggunakan gawai, lalu karena kedua memori sampai penuh, kami pindahkan dulu ke laptop, dan menghapus yang gagalnya, dan gentian gawai terus-terusan.

Saat hari pertama rekaman banyak sekali yang mengulang, kareena gugup lah, salah gerakan, kepeleset, dan lainnya. Memang ini awal lagi bagi kami untuk lomba dari hiatus kami selama hamper 1 tahun setengah tidak mengikuti lomba lagi, jadi gugupnya muncul lagi seperti kami baru mengikuti lomba saat masih kecil. Dari siang pukul 11 sampai malam hari kami terus merekam video menari, karena banyak juga anggota yang ikut lomba dan banyak yang mengulang.