AES002 Perayaan Kecil
wulan bubuy
Saturday August 21 2021, 5:25 AM
AES002 Perayaan Kecil

Kemarin, bisa dibilang hari yang ‘ribut’, terjadi disaat saya sedang berjanji pada diri sendiri untuk merayakan setiap langkah kecil. Memang tidak pernah ada yang kebetulan, artinya ketika niat dalam diri ini mulai ditancapkan dengan mantap, serentetan peristiwa biasanya datang untuk memberi warna baru. Saya yakin, itulah bentuk cinta dari Sang Maha Ini dan Itu agar tekad semakin membulat utuh. 

Situasi pun datang dengan cara yang unik, dan seperti sebelum-sebelumnya selalu ada ‘clue’ yang menyertai. Kali ini ‘clue’ nya datang dari Gobind, tapi lucunya saya gak tau kalau Gobind sedang ada acara live di sebuah platform media sosial. Loh tapi kok bisa dapat ‘clue’ nya? Sepupu sayalah yang bercerita, dan singkatnya saya mendapatkan satu gambaran bahwa hal konkrit itu sangatlah penting. Kita gak bisa kasih tahu hal abstrak untuk membuat seseorang merasa lebih tenang atau kembali berpijak. 

Dalam kasusnya diangkat soal nafas. Saya yang pengetahuannya cuma secimit merasa analogi yang diberikan sangat mudah dipahami. Ketika menghadapi orang yang sedang marah, tentu tidak bisa diminta untuk tenang. Ya betul juga, saya sering alami kalau menghadapi R yang sedang kesal. Rasanya geli sendiri ingat komentar saya; “Kok marah R?” atau “Ya kan gak perlu marah kali”, ya mana bisa? Kan judulnya lagi kesal, toh merasakan amarah bukan sesuatu yang salah. Hahaha, saya tahu tapi seringnya lupa. 

Jadi, bertepatan dengan janji saya sama diri sendiri dan ‘clue’ yang masuk itulah saya berhasil melewati situasi disaat R panik gara-gara jaringan internet mati padahal waktu daring masih belum berakhir. Jelas, cara pandang saya dan R yang baru punya angka kembar dalam usianya itu seperti jurang. Gak bisa dibandingin, buat dia mungkin hal ini jadi kompleks banget. Maka, perasaan dan pendapatnya menjadi teramat penting. Kemudian perayaan kecil itu kami apreasiasi; disini saya jadi pembelajar yang sedang mengamankan mulut dan hati agar tidak salah bereaksi. Sedangkan R sedang belajar gak semua hal selalu berjalan mulus. Mungkin nanti saya bisa ajak dia bercanda kalau hidup itu cair gak selurus tiang listrik. Hehe. 

aileenlais
@aileenlais   3 months ago
Sukaaak banget emang ama tulisan bubuy. Jd diingatkan kembali untuk menarik nafas panjang dan menghembuskannya kembali persis seperti kalau lagi meditasi... Back to your homebase. 😆 Ngga usah R yg baru punya angka double di umurnya, akupun seringkali masih terlalu serius dan suka lupa kalau hidup ini tuh sebenernya cair.
wulan bubuy
@wulan-bubuy   3 months ago
Haha iya banget, dan prakteknya memang sering lupa kalau dengan menyadari nafas itu bantu banget untuk bikin tenang ya. Tapi kemarin emang panik, tetiba jaringan keputus. Paniknya ini masih ada info penting apa ngga? Hihihi... lucu kalau diinget-inget lagi sih ya. Ngga lucunya pas ngadepin yang panik. Salah ngomong dikit bubar itu 🤭
Andy Sutioso
@kak-andy   3 months ago
kuncinya jangan ikut panik menghadapi yang panik. nanti jadinya panik pangkat 2... 😊. Selamat buat esai keduanya.
curiolava
@mamakuri   3 months ago
#JanganLupaNapas 😂✨
wulan bubuy
@wulan-bubuy   3 months ago
Inhale exhale
#HatiHatiExhalenyaJanganKetuker
Lei
@lei   3 months ago
Yeaayy, Bubuy is here! ❤️❤️❤️ Love bgt Buy, bener sih suka lupa kl buat kita hal biasa, buat newcomer dua digit semuanya intens banget 😄 kynya ngadepin remaja baru itu lebih banyak bagian kitanya yg hrs belajar jd ortu remaja ya. Dianya sih berproses normal pada jalur sbnrnya kan.. *mengurut dada*
wulan bubuy
@wulan-bubuy   3 months ago
Aha! Ini bener banget, Lei.. kayak masalah intonasi aja, ya ampuuun harus ati2 banget deh, beneran. Hahaha.. semoga kita dimampukan ya untuk dampingin mereka.