AE S50 Minat Bakat Sekunder
Zacky Hudaya
Wednesday October 6 2021, 3:05 PM
AE S50 Minat Bakat Sekunder

Aku mempunyai ketertarikan dan memiliki minat dalam dunia olahraga beberapa diantaranya seperti futsa, seni beladiri, renang, bulutangkis, dan masih banyak lagi cabang olahraga yang aku suka. Beberapa kali empat sedikit kebingungan dengan minat atau bakat sekunder yang aku punya dalam diriku. Sejak kecil aku suka sekali dengan program olahraga di sekolah hingga sekarang masih terus aku lakukan. Biasanya aku melakukan rutinitas untuk berolahraga hampir setiap hari, memang sangat melelahkan namun aku senang melakukannya ada kesenangan dan rasa bangga tersendiri. Kelas 11 ini aku dan teman-teman melakukan pengerjaan proyek secara mandiri. Semua hal tentang proyek kami lakukan secara individu dengan tema dan topik yang berbeda-beda.

Aku memilih untuk belajar bermain drum dengan tujuan agar bisa berbagi banyak pengalaman dari berbagai dokumentasi progres berlatih dari awal, tingkat kesulitan, program latihan, dan hasil akhir seperti apa. Aku mempunyai latar belakang bahwa sejak kecil aku suka sekali dengan memukul alat-alat yang ada di rumah hingga menjadi sebuah  perkusi seperti baskom, tempat kerupuk, dan ember. Seiring berjalannya waktu aku pun mengunduh sebuah aplikasi e-drum dan aku sendiri sangat antusias saat bermain drum di hp tersebut. Mengapa tidak untuk aku bisa lebih serius mendalami alat musik drum ini dengan penggunaan dan teknik yang benar.

Kedua adalah gitar, selama pandemi aku lebih banyak meluangkan aktifitas di rumah saja. Kenapa tidak untuk mengulik alat musik gitar ini, memang untuk orang awan kelihatannya begitu sulit dan sangat memusingkan khususnya cara menghafal kunci dasar tersebut. Awal-awal memang sangat pegal namun seiring berjalannya waktu pasti akan terbiasa. Melakukan dan rasa ingin mencoba untuk menggali lebih dalam terkait minat dan bakat sekunder yang terdapat dalam diriku yang selama ini aku tidak sadar/ngeh. Pastinya kalian pun bisa dan menemukan bakan sekunder. Mungkin caranya dengan mengulang dan mengingat kembali hal apa saja yang kalian suka dan tertarik saat melakukan hal tersebut seperti contohnya memasak, berolahraga, bermain game, dan masih banyak lagi.

You May Also Like