AES 142 Tuesday
joefelus
Tuesday October 12 2021, 10:16 PM
AES 142 Tuesday

2 minggu terakhir ini saya begitu sibuk, pekerjaan sangat menyita waktu, pikiran dan juga emosi. Kondisi sekarang ini memang aneh sekali, banyak lowongan pekerjaan tapi tidak banyak yang melamar. Situasi kekurangan pekerja ini sangat berat dan sering menimbulkan friksi disamping tentu saja masalah kelelahan. Dalam situasi semacam ini saya selalu berusaha mengingatkan diri untuk jauh lebih bersabar dan aware dengan sekeliling agar supaya tidak bersenggolan dengan orang-orang yang hampir semuanya (termasuk saya) sumbunya semakin lama semakin pendek jadi akan sangat mudah meledak (memangnya dinamit? hahaha) 

Awareness dan mindfulness (A&M) dalam kondisi ini sangat dibutuhkan, dan Alhamdullilah sejauh ini saya masih "sehat" walau memang kadang sempat ada yang berasap diubun-ubun, namun sekali lagi resep jitu A&M itu bisa mengendalikan semuanya. begitu saya merasa terganggu, saya sudah bersiap diri dengan penangkalnya hahaha..

Masih ada sekitar 4 hari lagi sebelum saya bisa melepaskan diri dari dining center tambahan. Walau sudah tidak sabar ingin kembali ke ritme semula, ya saya jalani saja. 

2 hari terakhir ini saya sengaja berjalan kaki ke tempat kerja. Semakin banyak energy yang saya habiskan di jalan saya semakin bisa menghadapi situasi rumit di pekerjaan. Seperti Selasa pagi ini. Berjalan kaki di suhu 1 digit sambil mendengarkan musik dan menikmati warna warni pepohonan, sangat memberi semangat.

Ya! minggu ini sepertinya akan menjadi puncak musim gugur. Di pegunungan sudah beberapa kali turun salju, di kota saya hanya kebagian suhu yang kadang dingin kadang hangat. Tahun-tahun sebelumnya sudah banyak tertutup salju, tahun ini saya diberi banyak kesempatan untuk menikmati warna musim gugur, karena jika salju turun, maka dedaunan langsung rontok dan pohon langsung gundul, kecuali yang masih hijau daun-daunnya.

Mendengarkan musik sambil merapatkan jaket dan menikmati jalanan yang sepi karena dingin dan masih pagi memberikan keceriaan sendiri. Sambil merenung saya juga senyum-senyum membayangkan betapa beruntungnya binatang liar di sekitar saya ini. barusan saya membaca berita bahwa akhirnya seekor ELK, binatang menyusui yang sangat mirip dengan kijang dengan tanduk yang bercabang, dapat diselamatkan setelah selama 2 tahun dicari karena di lehernya ada ban mobil. Entah bagaimana ceritanya, yang jelas sudah 2 tahun terkahir ini melihat penampakan binatang malang yang kemana-mana dengan ban disekeliling lehernya. 2 tahun lalu tanduknya masih pendek tapi jelas ban itu sulit dile[paskan tanpa bantuan, sekarang dia sudah dewasa sekitar 4 1/2 tahun usianya dengan berat 270kg.

Masyarakat di Colorado memang "berbagi" dengan satwa liar, kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu (kecuali beruang kelaparan yang kadang masuk pekarangan dan membongkar sampah atau malah masuk ke dalam rumah, hehehe) Masyarakat, terutama petugas wildlife sering menemukan binatang yang terjerat hammock, keranjang tomat, tempat makan ayam, net bola volley atau sepak bola. Masyarakat akan melaporkan dan petugas segera membantu membebaskan. Kami memang harus lapor karena harus yang profesional yang menanggulangi masalah ini, bayangkan jika seekor Elk dengan berat diatas 200kg dengan tanduk yang besar dan tajam nyeruduk manusia, dijamin masuk rumah sakit atau malah lebih fatal lagi akibatnya. Di tempat parkir apartemen saya setiap tahun sering menjumpai rusa yang berkeliaran mencari makan. maklum di tempat kami memang banyak lapangan luas. Seru sih, tapi ya seram juga kalau bertemu dengan mereka yang bertanduk! hahahaha...

Nah berjalan kaki sambil membayangkan hal-hal yang ringan dan menyenangkan memang sangat mempengaruhi hari-hari saya yang super sibuk ini. Akhir-akhir ini saya tidak sempat membaca esai teman-teman yang menjadi kegemaran saya saat beristirahat, bahkan hari-hari belakangan ini saya makan sambil terus bekerja di depan komputer. Jika tidak demikian pekerjaan saya menumpuk dan membuat stress hahahaha... Ya begitulah selasa pagi ini. Dan hingga hampir menjelang deadline menulis essay, saya baik-baik saja. yang penting nyeruput kopi tidak berhenti hahaha.. Salam!***

yulitjahyadi
@yulitjahyadi   2 months ago
Semangat bang Jo😊
joefelus
@joefelus   2 months ago
Siaaaap :)
You May Also Like