Ucing AES
Rekan-rekan semua Warga Smipa. Salam Literasi.
Kalau tautan ke laman ini sampai ke anda, berarti anda sedang diajak bermain Ucing AES.
Ucing AES adalah salah satu upaya mendorong keterlibatan teman-teman untuk menulis di Ririungan lewat apa yang disebut gamifikasi. Itu bahasa Inggrisnya... Bahasa Indonesianya: Mainkaaan!
Permainan ini kita sebut Ucing AES.

Aturan mainnya begini:
- seperti halnya Ucing Sumput atau Ucing Cipol, siapa yang dimention oleh temannya jadi kucing, dan harus menerbitkan sebuah tulisan pendek di Ririungan.
- Setelah posting, dia boleh memention teman berikutnya. Kucing berikutnya juga membuat AES, memention teman berikutnya begitu seterusnya.
- Setelah posting, tuliskan di dalam komen:
"Kamu Ucing (@ID Ririungan), giliran kamu menulis AES!"
- Jangan lupa tuliskan kode UcingAES 1/2 di belakangnya.
Kode ini artinya: Ucing AES pertama, orang kedua.
Berarti yang dimention perlu menuliskan kode UcingAES 1/3 dan seterusnya. Jadi kita bisa tahu sejauh mana Ucing-ucingan ini sudah berjalan dan tidak terputus. Jangan lupa mention teman yang sebelumnya supaya dia tahu kita sudah dapat ucing yang baru.
- Aturan penulisan adalah aturan AES : Tema Bebas, kurang lebih 250 kata dan menempatkan kode dan nomor AES di depan judul tulisan. Lebih jelasnya bisa dipelajari di Panduan Atomic Essay Smipa
Pesertanya yang boleh ikut serta : Kakak-kakak, Murid-murid Smipa - yang sudah bisa menulis dan mengakses Ririungan dan juga rekan-rekan Orangtua.
Mari kita coba Gamifikasi Literasi ini di Ririungan melalui AES, dalam spirit kita Kembali ke Literasi di Semester 2 di TP18 ini. Mari bermain dalam suasana gembira dan sportifitas yang tinggi. Salam Smipa.