Kayanya aku suka kodok deh.
Aneh ya kalo mendengar seseorang bilang suka kodok, tapi bagiku kodok itu lucu apalagi yang kecil dan gendut. Sepertinya awalnya sekitar 4 bulan lalu Instagramku tiba-tiba penuh oleh kodok-kodok. Bukan sembarang kodok tapi kodok-kodok yang lucu yang memenuhi ceklis ciri-ciri lucu, dulu sempet sih mau pelihara kodok sampai niat cari akuarium terus dibersihin, dihias dalamnnya sampai memakan satu hari penuh untuk meyakinkan orangtua bahwa aku niat ko ngurus kodok dan ngasih liat tempat tinggal kodok yang cukup layak.
Setelah banyak sekali riset ini itu mengenai cara memelihara kodok dan tempat beli kodoknya sendiri, pas ditanya kembali orangtuaku ternyata gak boleh hahaha. Ada banyak alasan kenapa gak boleh, yang pertama adalah buat apa pelihara kodok, yang kedua dan paling terakhir adalah kucing. Nanti kodoknya dimakan kucing hahaha. Aku gak bisa ngelawan alasan yang itu sih karena memang benar dirumah ada banyak kucing dan biasanya kalo pelihara hewan seperti kodok tidak akan tahan lama. Dulu aku sempat sih pelihara kura-kura dan hamster walaupun dulu aku masih belum terlalu niat dan suka mengurus mereka. Dan hamsternya mati, kalau kura-kura hilang, sepertinya keduannya mati oleh kucing saat aku di sekolah tapi orangtuaku gak tega bilang digigit kucing waktu kecil haha. Ya, nyesek sih punya hewan peliharaan mati dan hilang bahkan aku sempet kesel banget apalagi kura-kura ku karena sudah dipelihara sampai berbulan-bulan, tiap hari dikasih makan dan disayang.
Jadi begitu deh gak jadi pelihara kodok, lama kelamaan juga rasa kodoknya menghilang walau kalo ketemu kodok masih tetap suka karena lucu. Apakah aku akan pelihara kodok nantinya? Entah ya kalau mungkin ketemu solusinya aku masih mau sih pelihara kodok. Semoga kesampean ya dimasa depan bisa pelihara kodok.
πΈπΈπΈπΈπΈπΈπΈ
Kodok for you!
littlest passenger pic.twitter.com/bfIx8snSuh
β Sharon Osbourne (@MrsSOsbourne) July 7, 2024